Sabtu, 15 Agustus 2015

Pasanglah Cita-Cita Setinggi Mungkin

Ya, ini tulisan kali ini adalah berdasarkan pengalaman pribadi yang aku alami. Di mana ternyata kalau pasang cita-cita itu sebaiknya setinggi mungkin agar selalu memacu semangat kita agar selalu mengerjakan yang terbaik.

Contohnya, aku dulu selalu pasang cita-cita hanya biasa-biasa saja dan sampai sekarang pun aku hanya menjadi orang biasa-biasa tanpa prestasi dan capaian yang membanggakan. Beda halnya dengan temanku yang memasang cita-citanya gak tanggung-tangggung dan akhirnya iapun akahirnya bisa mencapai capaian yang luar biasa.

Memasang mimpi yang tinggi dan mencoba menggapainya setinggi mungkin, meski mungkin hasilnya nanti gak akan setinggi yang dihararpkan setidaknya kita sudah melakukan usaha yang terbaik.

Untuk menggapai mimpi tersebut yang perlu kamu perhatikan adalah jangan pernah terjebak dengan zona nyaman dan jurang kesombongan.

Adakalanya ketika seseorang mencapai pencapaian yang menurutnya sudah bagus, ia akan terjebak dengan zona nyaman di posisinya saat ini sehingga iapun mengesampingkan adanya berbagai faktor yang bisa saja membuatnya terlempar jauh ke bawah dari posisinya saat ini. Sedangkan jurang kesombongan terjadi ketika seseorang merasa di atas angin maka ia akan menganggap semua orang lain yang dianggapnya kemampuan jauh di bawahnya dengan pandangan remeh.

Ingat, roda terus berputar jadi daripada terjebak ke dalam zona nyaman dan jurang kebodohan, maka lebih baik kita memasang cita-cita setinggi mungkin dan mencoba mencapainya ke titik tertinggi. Meski tidak harus juga kita mencapai mimpi tersebut secara sempurna karena tak ada gading yang tak retak. yang penting anda sudah berikhtiar sebaik mungkin sedangkan hasil akhirnyaa hanya tuhan yang menentukan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar