Senin, 17 Agustus 2015

Aneh dan Unik : Pertama Kalinya Mulai Tahun Depan, PNS Dapat THR

Bacaan Menarik nih dari web jpnn ada info seputar gaji PNS tahun 2016. Apakah gaji PNS akan mengalami kenaikan lagi?

Ternyata tidak, gaji PNS 2016 tidak akan naik akan tetapi para PNS akan mendapatkan THR untuk pertama kalinya dalam sejarah.

"Sesuai nota keuangan dan kemampuan fiskal negara, tahun depan tidak ada kenaikan gaji PNS seperti tahun-tahun sebelumnya. Namun, sebagai gantinya pemerintah akan memberikan THR," tutur Karo Hukum Komunikasi Informasi Publik Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) Herman Suryatman, Sabtu (15/8).

"Pemberian THR sebenarnya sama saja nilainya dengan kenaikan gaji. Bedanya kenaikan gaji diberikan tiap bulan. THR diberikan satu kali saat hari raya,” tambah Herman.

Wah berita yang sangat menggembirakan bagi para pegawai negeri sipil nih, di mana PNS yang sejatinya sudah mendapatkan gaji ke-13 setiap tahunnya. Kini mendapatkan tambahan dana THR setahun sekali sebesar nilai gaji pokok. Artinya, setiap tahunnya PNS akan mendapatkan gaji sebanyak 14 kali.

Yah, semoga saja dengan demikian nantinya akan meningkatkan kinerja para PNS ke arah lebih baik dan bisa memberikan pelayanan yang maksimal bagi masyarakat. Dengan demikian secara langsung atau tidak langsung akan berdampak juga secara positif bagi pembangunan nasional.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar